Pinjaman Tanpa Jaminan, Jangan Mau Minjam Uang atau KTA Administrasi di Muka!

kta dengan uang di muka

Ada begitu banyak jasa pemberi pinjaman uang, baik di internet maupun di tempat yang dekat dengan tempat kita yang menawarkan pinjaman uang kepada Anda dalam jumlah tertentu, tapi mengapa seringnya tertulis di salah satu persyaratannya yaitu Anda diwajibkan untuk memberikan uang terlebih dahulu kepada penyedia pinjaman? Atau dengan kata lain, Anda harus membayar administrasi di muka sebelum meminjam uang atau kredit.

Kali ini saya akan sharing dengan Anda mengenai hal itu, karena menurut saya ini sangat penting untuk diketahui oleh setiap orang khususnya yang hendak meminjam uang / kredit atau Kredit Tanpa Agunan.

Jika Anda sadari lebih cermat, semestinya Anda berhati-hati terhadap hal itu dan tidak terbuai nafsu karena iming-iming tingginya jumlah pinjaman dan rendahnya bunga yang ditawarkan. Kita akan mengetahui secara akal sehat tawaran yang demikian itu bisa jadi dan bahkan dapat dipastikan bohong atau bullshit.

Ini seperti kasus di mana pelamar kerja yang dalam keadaan ingin mencari uang harus membayar sejumlah uang terlebih dahulu kepada pihak perusahaan.

Saran saya agar Anda memikirkan baik-baik dan berulang-ulang agar tidak menjadi suatu penyesalan setelah Anda melakukannya. Kita menginginkan dan membutuhkan uang pinjaman untuk keperluan mendesak tetapi malah harus membayar sejumlah uang di awal dengan alasan administrasi di awal atau di muka. Ini tentu saja tidak memberikan solusi.

Selama saya bekerja menjadi sales atau marketing KTA di berbagai bank lokal dan asing, dan yang terakhir ini di bank asing Singapur KTA DBS, sepengetahuan dan sepengalaman saya, tidak pernah bank-bank besar tempat saya bekerja tersebut mewajibkan calon nasabahnya yang ingin mengajukan kredit atau KTA disuruh membayar uang di muka terlebih dahulu, tidak pernah.

Tidak ada bank resmi atau jasa perbankan yang menjalankan prosedur tersebut, walaupun ada, itu biasanya setelah fasilitas pinjaman Anda sudah disetujui, barulan dari sana pihak bank akan memotong biaya-biaya untuk keperluan administrasi.

Kalau seandainya ada bank resmi atau jasa perbankan yang mengecash biaya di awal, itu biasanya Kredit Multi Guna (KMK) atau pinjaman dengan aset sertifikat rumah (bukan KTA) itu juga cuman untuk biaya apresial rumah yang dilakukan oleh pihak ketiga yang resmi dan ditunjuk langsung oleh pihak bank yang bersangkutan.

Demikian tulisan berbagi kali ini saya sampaikan kepada Anda, semoga Anda lebih cermat, bijak dan hati-hati lagi saat ingin mengajukan KTA atau pinjaman tapi harus menyetor uang Anda terlebih dahulu kepada jasa keuangan yang Anda pilih, harap selalu berhati-hati.

Sebaiknya, jika Anda sedang ingin mengajukan KTA benar-benar tanpa potongan di awal, Anda bisa menghubungi saya sebagai sales KTA untuk meminta bantuan, Anda bisa meminjam KTA dari Bank DBS yang informasinya dapat Anda simak di sini pure tanpa ada bayaran di awal.

Terima kasih, selamat mengajukan KTA dengan tanpa masalah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *